Polres Bantaeng Kurban 6 Ekor Sapi

Abadikini.com, BANTAENG – Keluarga besar Polres Bantaeng juga melakukan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, dengan pemotongan sebanyak Enam ekor sapi.

Proses pemotongan dilakukan di halaman Masjid Polres Bantaeng, di Jalan Sungai Bialo kecamatan Bantaeng, Ahad (11/8/2019).

Proses pemotongan juga disaksikan langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan didampingi Katua Bhayangkari, Ny Peni Adip dan para Pejabat Utama (PJU) polres Bantaeng.

Kapolres menyampaikan, di momen peringatan Hari Raya Idul Adha ini pihaknya mengajak semua pihak untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim dalam berkurban.

“Ini merupakan bagian dari nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Polri dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, Kapolres ingin berbagi kepada sesama sehingga masyarakat ikut merasakan berkurban pada tahun ini.

Dari enam ekor sapi yang dikurbankan di Mapolres Bantaeng, dagingnya akan dibagikan langsung kerumah warga yang layak menerima, daging kurban akan dibagikan oleh personil Bhabinkamtimas.

Sebelum di Kurbankan Polres Bantaeng mengundang dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan kelayakan Hewan yang akan Dikurbankan.

“Semoga warga-warga kita yang kurang mampu juga merasakan hal yang sama, yaitu bisa mendapatkan daging kurban untuk dinikmati bersama keluarganya,” harap Kapolres.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker