Trending Topik

Anies akan Berikan Daging Kurban yang Telah Dimasak Chef Bertentangan dengan Syariat?

Abadikini.com, JAKARTA – Pemprov DKI Jalarta akan menggelar ‘Dapur Kurban’ di dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Daging kurban siap saji masakan koki hotel berbintang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Tahun ini daging kurban tidak dibagi mentah, tetapi dibagikan sebagai daging yang siap disajikan. Dan yang memasak adalah dari para koki hotel-hotel berbintang, jadi karena ada hotel-hotel, koki merekalah yang akan memasak. DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Menurut Syariat Daging Kurban Diberikan Harus Mentah

Kurban diberikan kepada orang-orang fakir dan miskin dalam bentuk daging segar. Berbeda dari ibadah aqiqah, daging kurban dibagikan dalam daging, seperti dikutip Abadikini dari laman Muslim Moderat, Sabtu (10/8/2019).

Dan memberi makan dan kewajiban pengorbanan sukarelawan (orang miskin dan orang miskin) sebagai amal untuk daging mentah, itu tidak cukup untuk membuatnya makanan yang dimasak dan berdoa untuk orang miskin untuk memakannya dan amal terbaik semua kecuali sedikit atau dua gigitan atau bit

Artinya, “Orang yang berkurban wajib makan untuk sebagian orang kurban sunnah (bagi orang fakir dan miskin) dengan jalan penyedekahan dagingnya yang masih segar. Menjadikan dagingnya sebagai makanan yang disiapkan dan mengundang orang-orang fakir agar mereka menyantapnya tidak layak sebagai ibadah kurban. Yang utama adalah menyedekahkan semua daging kurban selain sesuap, dua suap, atau beberapa suap”.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close