Jadi Model Fashion Show, Ketua Dekranasda Bantaeng Raih Penghargaan Sulsel Maraja 

Abadikini.com, BANTAENG – Ketua Dekranasda Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham tampil memukau di fashion show Sulsel Maraja, di Hotel Claro, Kamis, 8 Agustus 2019. Penampilan istri Bupati Bantaeng Ilham Azikin ini mengantarkan Dekranasda Bantaeng meraih penghargaan kategori juara berbakat terbaik (Best Performance).

Sri Dewi Yanti tampil dengan mengenakan pakaian adat baju bodo berwarna hijau yang dipadukan dengan warna cokelat muda. Lomba fashion show ini digelar pada puncak rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul Alam Basir membenarkan hal itu. Dia mengatakan, penampilan ketua Dekranasda Bantaeng telah mengantar Bantaeng meraih penghargaan di ajang tersebut.

“Penilaiannya terletak pada penampilan dan kreasi baju yang dikenakannya,” kata Ismul, tadi malam.

Dia menambahkan, kegiatan Fashion Show Busana Labbu menjadi puncak kegiatan Musda Dekranasda Sulsel bertajuk Sulsel Maraja. Kegiatan ini sudah terlaksana sejak tiga hari yang lalu.

Selain fashion show, juga digelar pameran di Sulsel Maraja itu. Sebanyak 24 kabupaten yang ada di Sulsel dan perusahaan swasta ikut memeriahkan kegiatan ini. Mereka memamerkan produksi kerajinan daerah mereka masing-masing.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan Pemprov Sulsel,” jelas dia.

Musda Dekranasda Sulsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty Fachrudin mengatakan, dunia UKM membutuhkan sentuhan dan inovasi.

“Kita tidak boleh menunggu saja, tetapi kita juga bergerak,” kata Lies yang juga menjabat Ketua TP PKK Sulsel.

Hal tersebut selaras dengan tema musyawarah dan rakerda Dekranasda Provinsi Sulsel yakni Sulsel Maraja yang berarti Sulsel Hebat, Sulsel Besar dan Sulsel Berjaya.

Editor
M Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button