Dovizioso Tak Ambil Pusing Isu Lorenzo Kembali ke Ducati

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo bakal kembali ke Ducati tidak mengusik Andrea Dovizioso yang sudah berada di tim tersebut sejak 2013.

Lorenzo dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Ducati untuk bergabung dengan Pramac mulai MotoGP 2020. Rumor Lorenzo ke Ducati sudah muncul sejak pertengahan paruh pertama MotoGP 2019.

“Saya bukan orang yang tepat untuk ditanya hal tersebut, Anda harus menanyakan hal itu kepada Gigi Dall’Igna [teknisi Ducati]. Kita tidak tahu apa yang dipikirkan Jorge Lorenzo sekarang, apalagi saya. Jadi saya tidak bisa benar-benar berkomentar karena tidak tahu situasinya,” kata Dovizioso seperti yang dikutip dari GP One via CNN.

“Ini cukup unik, karena dia [Lorenzo] punya kontrak untuk satu tahun lagi di sana. Sejujurnya, itu [isu Lorenzo pindah ke Ducati] tak ada kaitannya dengan saya. Saya fokus untuk untuk meraih tujuan saya,” ucapnya menambahkan.

Dovizioso juga belum bisa memprediksi pengaruh kehadiran Lorenzo untuk Ducati. Dovizioso lebih memikirkan persaingan dengan rekan Lorenzo di Honda yakni Marc Marquez.

“Yang saya tahu, tim kami butuh peningkatan. Kami fokus dengan apa yang kami lakukan untuk bertarung lawan Marc. Sisanya, kita lihat nanti,” ucap dia.

Saat ini Dovizioso berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara MotoGP musim ini. Pebalap berusia 33 tahun asal Italia itu memiliki 147 poin, tertinggal 63 poin dari Marquez.

Dovizioso berniat untuk mengulang kejayaan dalam seri balapan selanjutnya di MotoGP Austria pada Minggu (11/8).

“Saya finis di belakang dia tahun lalu [di MotoGP Austria]. Betul bahwa Ducati menang di Austria selama tiga tahun terakhir dan kami ingin melanjutkan tren tersebut. Tapi itu tidak mudah,” ujar Dovi.

“Saat ini, Marquez kuat. Saya pikir ia difavoritkan untuk jadi juara [MotoGP 2019],” ujarnya melanjutkan.

Tahun lalu, Marquez finis di peringkat kedua sedangkan Dovi di podium ketiga. Sedangkan Lorenzo yang masih menunggangi Ducati jadi pebalap tercepat.

“Faktanya, dia di depan saya tahun lalu dan saya berekspektasi dia lebih kuat tahun ini. Kami perlu bertarung dengan Marc. Ini akan sulit, tapi itu yang jadi tujuan saya,” ucapnya.

Balapan MotoGP Austria akan berlangsung pada Minggu (11/8). Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button