Fakhri Husaini Puas Timnas Indonesia U-18 Pesta Gol di Piala AFF

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhir Husaini mengaku puas dengan penampilan perdana Sutan Zico dan kawan-kawan yang menang 7-1 atas Filipina di ajang Piala AFF.

Timnas Indonesia U-18 mampu mengawali turnamen Piala AFF dengan sangat baik. Mereka langsung tampil impresif sejak menit awal dan sudah sukses memimpin lima gol di 45 menit pertama sebelum akhirnya menghasilkan kemenangan 7-1.

“Saya apresiasi perjuangan anak-anak di lapangan. Setelah sehari sebelumnya mereka menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan.”

“Namun mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti, terutama gol cepat tadi. Gol itu terjadi melalui skema permainan yang apik,” ujar Fakhri seusai pertandingan seperti dikutip dari CNN.

Fakhri mengakui bahwa kemenangan telak ini merupakan modal berharga untuk menjalani laga-laga berikutnya di Piala AFF U-18.

“Ini modal yang sangat bagus untuk kami. Main di pertandingan pertama dengan selisih gol yang banyak akan sangat membantu kami dalam mengarungi turnamen.”

“Tentu masih ada yang harus dievaluasi, terutama satu gol yang bersarang ke gawang kami. Gol itu tak akan terjadi bila pemain tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan,” tutur Fakhri.

Laga Indonesia berikutnya di Piala AFF U-18 adalah menghadapi Timor Leste pada 8 Agustus mendatang.

Editor
Novel D
Topik Berita
Back to top button