Fakhri Husaini Berani Adu Program Kepelatihan dengan Shin Tae-yong

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini mengungkapkan kekecewaan terhadap PSSI, lantaran jabatan manajer pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Dengan peran tersebut, Shin Tae-yong dapat wewenang penuh di semua level timnas, tak terkecuali U-20, timnas level usia yang sempat ditangani Fakhri ketika masih bernama Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, Shin Tae-yong dilaporkan akan memboyong staf kepelatihan yang ditempatkan menjadi pelatih kepala di setiap level timnas kecuali di level U-16 yang masih dikepalai oleh Bima Sakti. Pelatih lokal dikabarkan akan diplot sebagai asisten pelatih saja.

Fakhri pun meminta PSSI untuk adil. Dia juga berani beradu program kepelatihan dengan Shin Tae-yong.

“Kalau mau fair, saya berani saja kalau PSSI ingin adakan adu presentasi bersama coach Shin Tae-yong, dan juga tentu pelatih lokal lain. Bukan saya tidak menghormati dia,” kata Fakhri Husaini ketika dihubungi wartawan.

Fakhri pun mengatakan telah dihubungi oleh Danurwindo selaku Direktur Teknik PSSI untuk membantu Shin Tae-yong sebagai asisten pelatih di timnas Indonesia U-20. Namun, dia menolaknya dengan tegas.

“Saya bilang bila menjadi asisten pelatih tidak ada yang menantang dalam hidup saya. Bila mencari aman maka posisi tersebut bakal saya ambil cuma-cuma. Namun saya bukan tipe seperti itu,” jelas Fakhri kepada wartawan.

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker