Ijtima Ulama IV Bahas Upaya Pemulangan Habib Rizieq

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut beragam topik akan dibahas dalam acara Ijtima Ulama IV, mulai dari dakwah, ekonomi, kelembagaan, dan politik.

Selain itu, acara yang digelar 5 Agustus 2019 di Sentul itu juga membahas tentang rencana pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

“Insyaallah acara turut membahas perihal kepulangan Imam Besar,” tulis Slamet dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com yang dilansir Abadikini.com, Kamis (1/8).

Hanya saja, Slamet tidak mendetailkan cara pemulangan Habib Rizieq yang saat ini masih di Arab Saudi.

“Lihat masukan dari ulama-ulama dan tokoh nanti saat rapat Ijtima Ulama IV,” lanjut dia.

Slamet menegaskan acara Ijtima Ulama IV bebas dari unsur politik. Seluruh tokoh yang hadir dalam acara yakni para ulama yang sebelumnya telah mengikuti Ijtima Ulama I, II, dan III.

“Jadi, yang hadir itu tokoh yang pernah datang di Ijtima Ulama I, II, dan III, kecuali tokoh partai politik, ya,” pungkas dia.

Sebagai informasi Ijtima Ulama IV akan diselenggarakan di Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 5 Agustus 2019. Acara sengaja digelar di Sentul demi menghindari kepadatan jalan di Jakarta.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button