Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Russi Taylor, penyulih suara resmi Disney untuk karakter Minnie Mouse selama lebih dari tiga dekade, diumumkan meninggal dunia pada Sabtu (27/7). Taylor berusia 75 tahun.

Taylor, yang disebut memang memiliki gaya tawa terkikik genit khas Minnie, telah menangkap hati dan suara Minnie di serial kartun di televisi, film, serta di taman hiburan.

“Minnie Mouse kehilangan suara dengan berpulangnya Russi Taylor,” kata bos The Walt Disney Company, Bob Iger dalam sebuah pernyataan resmi.

“Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia, sebuah hubungan yang membuat Minnie menjadi ikon global dan Russi sebagai legenda Disney yang dicintai penggemar,” lanjutnya.

“Kami lega mengetahui bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi mendatang,” kata Iger lagi.

Melansir AFP via CNN, Disney melaporkan bahwa Taylor meninggal di Glendale, California pada Jumat (26/7). Tidak disebutkan penyebabnya.

ilustrasi Mickey dan Minnie Mouse, pasangan menggemaskan dari Disney. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)

Taylor dipilih oleh Disney dalam sebuah audisi pada tahun 1986. Ia menyingkirkan 200 kandidat lain.

Alkisah, ia pernah bertemu muka dengan Walt Disney ketika ia mengunjungi Disneyland di usia anak-anak. “Dalam pembicaraan kami, dia (Disney) bertanya apa yang ingin saya lakukan setelah dewasa, dan saya berkata, ‘Saya ingin bekerja untuk Anda!’ dan dia bilang, ‘Oke!’ dan itu saya lakukan sekarang!” ujar Taylor dalam rilis profil resmi Disney.

Kehidupan semakin ajaib bagi Russi ketika ia bertemu dengan belahan jiwanya pada 1980, Wayne Allwine yang bukan kebetulan, adalah pengisi suara Mickey Mouse sejak 1977.

“Wayne hadir dalam salah satu sesi sebagai Mickey dalam acara ‘Totally Minnie’. Kami bertemu di lorong. Kami benar-benar cocok,” ujar Taylor tentang kekasih hatinya pada LA Times, 2014 silam.

Pasangan tersebut menikah pada 1991, namun memilih untuk tidak mempublikasikannya. “Kami tidak ingin pernikahan itu menjadi pernikahan Mickey dan Minnie. Itu pernikahan Wayne dan Russi,” kata Taylor, mengenang hari itu yang disebutnya dengan banyak tawa dan nyanyian.

Ia menambahkan, “Kami selalu mendengar musik di rumah.”

Taylor selalu setia dan mesra dengan suaminya, sampai Wayne meninggal pada 2009. “Saya sungguh ingin agar siapapun (pengisi suara Mickey dan Minnie Mouse) mengetahui sejarah dan tradisi yang ada, dan mencintai kedua karakter itu seperti kami mencintai mereka,” katanya.

Menurut Taylor, ia tak pernah mengejar ketenaran. “Saya tak pernah ingin terkenal. Karakter saya memang terkenal, dan saya tak punya masalah dengan itu.”

Selain Minnie Mouse dan beberapa karakter Disney lainnya, Taylor juga diketahui menyulih suara Strawberry Shortcake dan Pebbles Flintstone. Ia bekerja di dunia pertelevisian selama beberapa dekade, termasuk memperdengarkan suaranya di The Mary Tyler Moore Show dan The Simpsons.

Editor
Irwansyah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker