Kronologi Pengacara TW Pukul Hakim saat Baca Putusan

Abadikini.com, JAKARTA – Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Makmur, menjelaskan kronologi pemukulan seorang pengacara terhadap hakim yang sedang membaca putusan terkait perkara gugatan antara Tommy Winata dengan PT PWG. Saat ini, kasus pemukulan tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian.

“Kejadian tersebut bermula saat majelis hakim tengah melakukan pembacaan putusan yang mana pada bagian pertimbangannya yang sudah mengarah petitum gugatan ditolak sehingga kuasa pihak TW selaku penggugat inisial D berdiri dari kursinya selaku kuasa penggugat ,” kata Makmur kepada awak media di Jakarta, seperti dilansir Abadikini dari VIVA, Kamis (18/7/2019).

Setelah berdiri dari kursinya, D, lanjut Makmur, melangkah ke depan majelis hakim yang sedang baca pertimbangan putusan kemudian menyerang majelis hakim dengan ikat pinggang.

“Penyerangan sempat mengenai ketua majelis hakim bapak HS, pada bagian jidat dan juga sempat mengenai serangan tersebut terkena hakim anggota 1 yakni DB dan setelah itu pelaku diamankan (pihak keamanan),” kata Makmur.

Setelah itu Pengacara D langsung dibawa pihak Polsek Kemayoran. Peristiwa tersebut terjadi di ruang sidang Subekti sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun majelis hakim langsung dikawal petugas Pengadilan Negeri Jakpus dan langsung bergegas ke Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan visum.

“Saat ini berlangsung koordinasi antara pimpinan pengadilan dengan ketua MA untuk menentukan sikap bagaimana tindakan selanjutnya,” kata Makmur.

 

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker