4 Hal Ini Bisa Jadi Penghambat Datangnya Rezeki

Abadikini.com – Urusan rezeki itu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berikhtiar untuk menjemput rezeki yang sudah ditentukan itu, sementara hasilnya serahkan saja kepada Allah.

Namun ada beberapa golongan yang Allah tutup pintu rezekinya dikarenakan kelakuan buruknya. Seperti beberapa kebiasaan yang sering dianggap sepele ini yang ternyata dapat menghambat datangnya rezeki.

Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut ini yang sudah disajikan Wow Menariknya. Semoga kamu bisa memahami apa makna rezeki yang sesungguhnya.

1. Tidur pagi

Tidur lagi di pagi hari dengan alasan masih ngantuk bisa menutup pintu rezeki kamu. Sebab satu jam setelah subuh itu bisa menentukan arah tujuan hidup kamu

Hanya ada dua pilihan di pagi hari, tidur lagi untuk melanjutkan mimpi atau bangun untuk mewujudkan mimpi. Pilihannya tergantung dirimu sendiri.

2. Sedikit sholat

Mendirikan sholat adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah. Jika kita taat dan patuh pada perintah Allah, maka Allah pun akan mempermudah segala urusan kita, termasuk urusan rezeki.

Jika kamu kerja siang dan malam, tapi hasilnya tetap gitu-gitu saja, susah malah semakin bertambah, coba lirik sholat kamu, barangkali sholatnya masih bolong dan sering ditunda-tunda.

Tapi kok banyak orang yang tidak pernah sholat tapi kaya raya? Rezeki di sini bukan soal uang saja, tapi soal ketenangan hati. Banyak orang yang Allah berikan kekayaan, tapi Allah cabut ketenangan dalam hatinya. Banyak pula orang miskin, tapi Allah berikan ketenangan dan rasa cukup dalam hatinya

Itulah hakikat rezeki yang sesungguhnya, yakni ketenangan hati.

3. Kikir

Orang yang memiliki sifat kikir atau pelit sangat dibenci Allah. Secara tidak langsung mereka sudah menentang perintah Allah, yaitu mengeluarkan zakat, termasuk infaq dan sedekah.

Mereka pikir hartanya akan bertambah terus, tapi Allah akan mengambilnya kembali. Tidak akan ada rasa tenang dan cukup dalam hati orang-orang kikir. Dia akan selalu disibukan dengan urusan dunia tanpa hasil yang pasti.

4. Sifat khianat

Khianat adalah sifat orang-orang yang suka menipu dan suka melanggar janjinya. Mereka pikir sifatnya itu menguntungkan, tapi justru merugikan drinya sendiri. Lama kelamaan, dia akan kehilangan kepercayaan dari orang lain dan tidak akan ada yang mau membantunya lagi.

Kita sebagai makhluk sosial tentunya tidak bisa hidup sendiri. Jika kita sulit mendapat kepercayaan dari orang lain, maka kita pun akan sulit membukakan pintu rezeki.

Rezeki yang besar itu bukanlah uang, tapi ketenangan hati dan rasa bersyukur.

Editor
Selly
Topik Berita
Back to top button
Close