Iko Uwais Pasrah soal Main di Film Marvel

Abadikini.com, JAKARTA – Aktor Iko Uwais yang telah beberapa kali berperan di film produksi Hollywood membicarakan peluang tampil di film-film Marvel. Ia mengaku sampai saat ini belum ada tawaran untuk bermain di film besutan Marvel Studios itu.

“Memang kalau gosip banyak. Ngomongin soal Shang-Chi, dia orang China, dan mungkin saya enggak tahu… Enggak bisa bilang iya atau enggak. Itu kan tergantung studio,” kata Iko saat seperti dilansir Abadikini dari laman CNNIndonesia.com, Kamis (27/6/2019).

Pada Desember lalu, Deadline melaporkan bahwa Marvel Studios tengah menggarap film pahlawan super yang berasal dari Asia. Adalah karakter Shang-Chi yang terpilih diadaptasi menjadi film.

Shang-Ci pertama kali muncul dalam komik Special Marvel Edition #15 yang rilis pada Desember 1973 yang dibuat penulis Steve Englehart dan komikus Jim Starlim. Ia memiliki kemampuan beladiri kung fu, baik tangan kosong atau dengan senjata seperti nunchaku dan jian.

Dalam komik Shang-Ci diceritakan sebagai anak dari pejahat super Fu Manchu yang berulang kali coba menaklukkan dunia. Ia membesarkan Shang-Ci dengan mengajarkan ilmu bela diri.

Fu Manchu sempat memberi tugas kepada Shang-Ci untuk membunuh seseorang. Alih-alih melakukannya, lewat misi itu Shang-Ci malah mengetahui bahwa ayahnya jahat sehingga ia memberontak.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai film Shang-Chi. Namun Marvel Studios dikabarkan tengah mengajak Dave Callaham untuk menulis naskah yang sebelumnya menulis film Horsemen (2009) dan Godzilla (2014).

Selain itu, Marvel Studios sedang mencari sutradara asal Asia atau berdarah Asia untuk menyutradarai kisah Shang-Ci. Mereka ingin membuat Shang-Ci seperti film Black Panther (2018) yang banyak dihuni sineas berdarah Afrika-Amerika.

Iko pun berandai tentang pahlawan super yang ingin ia perankan. Bila ada kesempatan ia ingin menjadi seorang pahlawan super yang bukan hanya bisa terbang dan melawan penjahat, tetapi juga manusiawi.

“Dalam arti pahlawan super yang fightrealistis, yang tidak berlebihan dan tidak menggunakan banyak efek,” katanya.

Editor
Selly P

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker