Gambaran Mobil Balap F1 Masa Depan

Abadikini.com – Bos teknologi F1, Ross Brawn sebelumnya pernah mengatakan mengenai desain mobil balap Formula One pada masa depan, namun kehadiranya sempat tertunda lantaran rancangan final desain harus sesuai dengan regulasi balap.

Baca Juga

Kini, Brawn mengumumkan mobil balap F1 itu akan mulai dirakit pada 2021. Karena harus mengacu pada bentuk motorsport, Brawn menjelaskan, mobil itu tentu memiliki fungsi dan peraturan seperti aerodinamika dan sasis lebih pendek.

Hal itu berlawanan dengan perubahaan pasca2017 yang berfokus pada karakteristik downforce yang menghasilkan lebih banyak udara turbulen dan membuat sulit menyalip.

Jika dilihat dari gambar yang diunggah, mobil F1 masa depan 80 persen memiliki downforce lebih pendek untuk menghindari turbelensi. Desain mobil konsep itu jauh lebih ramping, dengan pelat lebih agresif pada bagian depan dan memanjang jauh di atas bagian hidung.

Di bagian belakang, terdapat pelat yang menutupi roda berfungsi untuk mencegah dan keselamatan bila terjadi insiden kecelakaan. Demikian dilansir Carscoops, Senin (24/6).

Gaya keseluruhan mobil F1 masa depan itu benar-benar futuristik, tetapi tidak terlalu ekstrem. Gambar digital terlihat sangat mirip dengan versi F1 yang lebih ramping.

Editor
Selly
Sumber Berita
Jpnn
Back to top button