Luncurkan Mobil F1, Kepala Tim teknis Williams Isyaratkan Perubahan Radikal

Abadikini.com, LONDON – Kepala teknis tim Williams, Paddy Lowe memberi sinyal perubahan arah saat launching mobil Formula One teranyarnya  pada hari Kamis, (15/2/2018) kemarin.

Baca Juga

“Mobil ini memiliki banyak fitur baru, yang sebagian besar tidak begitu jelas, tapi secara eksternal tim telah menerapkan konsep aerodinamis yang sangat berbeda yang telah memberi kita beberapa kemajuan signifikan dalam kinerja aerodinamis,” kata Lowe. sebagaimana dilansir reuters.co.uk, Jum’at,(16/2/2018).

Gambar FW41 dengan mesin  Mercedes diperlihatkan di layar lebar saat diluncurkan di London, tanpa mobil yang hadir secara fisik. Mereka yang berharap bisa melihat bentuk fisiknya harus menunggu sampai pengujian di Barcelona pada (26/2/2018 nanti.

Lowe mengatakan bahwa ada juga beberapa “perubahan radikal” terhadap kemasan mobil yang menggabungkan perkembangan dari Mercedes.Mobil tersebut adalah yang pertama di bawah bimbingan Lowe, dengan mantan ketua tim aerodinamis Dirk de Beer, yang memulai waktu yang hampir bersamaan dengan Lowe.

“Semua mobil Formula Satu adalah evolusi dari apa yang telah terjadi sebelumnya sampai batas tertentu, namun FW41 memang melibatkan sejumlah perubahan  dari model yang telah ditempuh sebelumnya,” ujar Lowe.

Williams, yang berada di urutan kelima dalam dua musim terakhir setelah finis ketiga di tahun 2015, bisa mengalami banyak tantangan dengan pembalap muda dari  Kanada Lance Stroll dan Sergey Sirotkin dari Rusia. (novel.ak)

Back to top button