Hari Pertama Masuk Kerja, Belum Ditemukan Laporan ASN Ponorogo Bolos

Abadikini.com, PONOROGO – Libur panjang Lebaran ternyata tidak membuat para PNS di Ponorogo terlena. Terbukti, dari 3 kantor yang disidak tidak ada PNS yang bolos.

Baca Juga

Tiga kantor yang disidak yakni Gedung Terpadu, Gedung Pemkab dan RSUD dr. Hardjono

“Hanya ada 2 yang sakit, itu pun ada surat izin dokternya,” tutur Sekda Ponorogo Agus Pramono saat ditemui di Gedung Pemkab Ponorogo, Senin (10/5/2019).

Agus menambahkan, pihaknya juga sudah memeriksa absensi di tiga lokasi tersebut. Hasilnya 100 persen PNS masuk. Bahkan ada beberapa PNS dari petugas KB pusat ikut melaksanakan apel pagi di Halaman Pemkab Ponorogo, Jalan Alun-Alun Utara.

“Ini kalau tidak masuk apel dan terlalu banyak izin berpengaruh sama Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bisa dikurangi kalau sering absen,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kesadaran pentingnya kehadiran harus dijaga oleh para PNS. Mengingat sebagai abdi negara banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran mereka.

Seperti dilansir Abadikini dari laman detikcom, Senin (10/6/2019) melaksanakan apel para PNS melakukan halalbihalal dengan para kepala dinas. Terlihat senyum semringah di wajah para PNS sembari meminta maaf dalam nuansa Lebaran.

Usai halalbihalal, para PNS masuk ke kantor masing-masing untuk melaksanakan tugas. Terutama para pegawai RSUD serta dinas yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Back to top button