Tahu Tidak dari Mana Asal Air Kelapa?

Abadikini.com – Menikmati air kelapa di saat cuaca sedang panas atau kala santai adalah hal paling dramatis dalam hidup ini. Selain nikmat, air kelapa juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan.

Namun pernah tidak terlintas di benak kamu dari mana asal air kelapa? Dan kenapa bisa air masuk ke dalam kelapa yang memiliki kulit keras? Pasti baru kali ini yah kamu menyadari pertanyaan ini.

Sebagian dari kalian mungkin beranggapan kalau air kelapa berasal dari hujan yang merembas dan kemudian masuk ke dalam kelapa. Namun jawaban tersebut salah besar.

Lalu dari mana asal air kelapa?

Dilansir Wow Menariknyadari situs tanya jawab Brainly.co.id, air kelapa itu bukan berasal dari hujan yang merembas dan masuk ke dalam air kelapa, melainkan dari endosperm.

Endosperm itu sendiri terbentuk dari penggabungan antara intisperma dan intipolar. Pada buah kelapa, bagian pinggir endosperm akan berubah jadi daging buah, sedangkan bagian tengahnya akan berubah jadi air.

Menurut hasil penelitian, air kelapa mengandung kalium sebesar 17%, gula 1,7% dan protein 0,55%. Mineral lain yang ada dalam air kelapa di antaranya adalah kalsium, magnesium, fosfor, sulfur, natrium dan lainnya

Selain minerial, air kelapa juga kaya akan vitamin, seperti asam nitrat, nikotinat, folat, pantotenal dan masih banyak lagi.

Di dalam air kelapa juga terdapat dua hormon alami, yakni auksin dan sitokinin sebagai pendukung sel pembelahan embrio kelapa. Karena berasal dari endosperm, tak heran jika air kelapa sangat kaya akan zat-zat makanan.

Sekarang kalian sudah tahu dari mana asal air kelapa. Jadi bukan dari air hujan yah, melainkan dari endosperm yang dihasilkan pohon kelapa itu sendiri. Karena alasan itu pula, air kelapa sangat bagus untuk ibu hamil.

Jangan lupa share yah ke teman-teman kamu biar mereka jadi tahu!

Editor
Selly
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker