Ramadhan Berkah, Lentera Sukodono Ceria dengan Anak Yatim & Komunitas Gendong

Abadikini.com, SIDOARJO – Lentera Sukodono menggelar kegiatannya yang bernama, “Lentera Ramadhan Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim. Acara ini digelar di pendopo kecamatan Sukodono kabupaten Sidoarjo.

Nurfadilla selaku Founder dan Co Founder Lentera Sukodono mengatakan, Lentera Sukodono adalah komunitas yang isinya beberapa pemuda asal Sukodono mempunyai satu program unggulannya yaitu bernama Do-Land yang dilaksanakan sebulan sekali. 

“Doland adalah suatu kegiatan tentang sport education dengan sasaran anak-anakusia dini. Dan untuk bulan ramadhan ini kita adakan acara yang sedikit berbeda dengan Do-land seperti biasanya karena kan tidak mungkin anak-anak saat puasa diberikan permainan-permainan olahraga,” ujarnya. Selasa, (28/5/2019).

Ia menambahkan, untuk kegiatannya ini kurang lebih diikuti 100 anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti/yayasan di Sukodono. 

“Dalam kegiatan ini, ada beberapa pengisi salah satunya adalah dari komunitas gendong. Gendong adalah gerakan mendongeng jadi anak-anak diberikan materi dongeng boneka tentang apa itu puasa, apa saka yang didapat saat menjalankan puasa,” tuturnya.

Sebenarnya, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan juga akan datang, tetapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, jadi beliau mengutus perwakilan saja untuk menghadiri. Kegiatan kemarin juga disuppport oleh beberapa sponsorship yang ada di wilayah Sidoarjo. (ari)

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker