Cuma Dapat 5 Suara, Caleg India ini Termehek-mehek di TV

Abadikini.com – Neetu Shutteran Wala, seorang calon anggota parlemen India, menangis dalam acara langsung televisi. Kandidat dari jalur independen itu percaya, dirinya hanya memperoleh lima suara di TPS tempat keluarganya memilih.

Padahal, pria yang berjuang untuk mendapat kursi di Jalandhar, Punjab itu mengatakan, anggota keluarganya yang telah menggunakan hak pilih terdiri dari sembilan orang.

Ia pun menuduh bahwa mesin pemungutan suara telah dimanipulasi agar ia kalah.

“Ada sembilan pemilih di keluarga saya dan hanya lima yang mendukung saya,” kata Wala sambil terisak pada media lokal Jagbani.

“Mereka telah memanipulasi mesin pemungutan suara. Semua tetangga saya bersumpah atas nama Dewi Chintpurni bahwa mereka akan memilih saya,” tambahnya.

Pria yang tampak frustrasi itu juga menceritakan perjuangannya meninggalkan toko selama sebulan demi pencalonannya. Dia pun bersumpah, “Saya tidak akan pernah ikut pemilu lagi.”

Namun, dikutip dari Nextshark, Senin (27/5/2019), angka perolehan suara Wala sebenarnya tidak hanya lima. Menurut Komisi Pemilihan India, ia mendapat 856 suara dalam penghitungan akhir, tetapi tetap tidak menang.

Namun, Wala menjadi tenar di media sosial. Videonya saat menangis di TV telah tersebar luas di internet.

Editor
Selly P
Sumber Berita
suara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker