Indonesia Jadi Tuan Rumah Final Turnamen PUBG Mobile Open 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Final dari turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 akan diadakan di Indonesia. Hal ini diungkap oleh PUBG Mobile Marketing Director, Asia Tenggara, Oliver Ye, dalam acara jumpa media, Jumat, 24 Mei 2019.

Tidak heran jika Indonesia dipilih menjadi negara tuan rumah untuk final PMCO. Saat ini, jumlah pemain bulanan PUBG Mobile mencapai 100 juta orang.

Indonesia merupakan negara kedua dengan kontribusi terbesar. Selain itu, ketika PUBG Mobile membuat skin khas Indonesia, seperti batik, lebih dari 70 persen pembeli skin itu justru berasal dari luar Indonesia.

“Indonesia menjadi sumebr inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat,” kata Oliver. “Karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini.”

Kini, dikutip dari Medcom, industri esports juga tengah menjamur. Di Indonesia, PUBG Mobile telah mengadakan berbagai turnamen, baik secara online atau offline, baik turnamen tingkat amatir, semi-profesional, hingga profesional. Oliver menyebutkan, PUBG Mobile telah mengadakan acara di lebih dari 220 kota di Indonesia.

Menariknya, meskipun tim PUBG di Indonesia berusaha untuk mengajak semakin banyak orang bermain, mereka mengaku akan menerapkan sistem untuk meminimalisir risiko kecanduan.

Oliver mengatakan, PUBG Mobile akan membuat sistem bermain sehat dengan menerapkan pembatasan waktu. Dia mengatakan, sistem ini diharapkan akan bisa membuat industri esports dan game menjadi lebih sehat.

“Jadi, para pemain juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama teman dan keluarganya,” kata Oliver.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker