Penting, Tips Memilih Celana Dalam yang Sehat

Abadikini.com, JAKARTA – Memilih celana dalam yang nyaman sama pentingnya dengan memilih bra yang pas. Tidak salah membeli celana dalam karena tergiur dengan model dan warnanya, tapi harus diperhatikan juga bahannya.

Berikut tips memilih celana dalam wanita yang nyaman dan sehat, yuk simak!

1. Pilih bahan yang tepat
Pakaian dalam berbahan katun adalah pilihan terbaik, baik dari segi kenyamanan maupun kesehatan. Katun sangatlah lembut, ringan dan menyerap keringat. Sehingga katun dapat mengurangi kelembapan dan mencegah risiko terjadinya masalah kesehatan seperti ruam kulit dan infeksi jamur.

2. Hindari celana terlalu ketat
Memakai celana dalam haruslah yang ukurannya pas, yakni tidak terasa sesak, tapi juga tidak terlalu longgar. Celana dalam wanita yang kesempitan atau kebesaran bisa menimbulkan iritasi. Lama-lama mengenakannya dapat berdampak negatif pada vagina.

3. Hindari celana dalam bertali
Mengenakan lingerie memang akan terlihat seksi. Namun, terlalu sering mengenakan celana dalam bertali bisa berisiko bagi kesehatan. Sebab celana dalam bertali dapat menyebabkan bakteri, termasuk Escherichia coli menyebar dari anus ke vagina. Sebaiknya, kenakan celana dalam bertali saat malam hari agar tubuh mendapatkan ruang dan udara bebas.

Editor
Selly P
Sumber Berita
suara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker