Yusril: Hakikat Berpuasa adalah kemampuan Mengendalikan Diri

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan hakikat berpuasa bagi sesorang muslim adalah kemampuan mengendalikan diri.

“Hakikat berpuasa sesungguhnya adalah kemampuan mengendalikan diri,” tulis Yusril dilaman Twitter pribadinya, Senin (13/5/2019).

Sedangkan kata Yusril, Kesabaran dan kesyukuran adalah batasnya. “Jika kita mampu menjaga kedua batas itu, Insya Allah, kita akan menjadi orang yang bertakwa,” ujarnya.

Selain itu menurut Yusril, hidup itu juga berada di antara batas kesabaran dan kesyukuran. “Bersabar jika menghadapi hal2 yang tak menyenangkan. Bersyukur ketika memperoleh segala hal yang baik dan menyenangkan,” imbuhnya.

Yusril menambahkan, alangkah banyak orang yang berpuasa. Tetapi dia tidak mendapatkan apa2 dari puasanya itu, kecuali lapar dan dahaga saja. Menurutnya, hal Itu bisa terjadi karena dia tidak menyelami hakikat: “Berpuasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi meningkatkan kemampuan mengendalikan diri,” pungkasnya.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker