Dipanggil Polisi, Eggi Sudjana Malah Utus Pengacara

Abadikini.com, JAKARTA – Eggi Sudjana tidak memenuhi panggilan pemeriksaan polisi, Senin (13/5). Tersangka kasus dugaan makar ini mangkir dari panggilan lantaran sedang menunggu hasil praperadilan terkait statusnya sebagai tersangka.

“Pokoknya sampai hari ini kami menyampaikan beliau enggak hadir, tapi kalau ada perubahan kami enggak tahu,” kata pengacara Eggi, Damai Hari Lubis kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5).

Damai menyebut pihaknya sedang menunggu hasil praperadilan yang diajukan pada tanggal 10 Mei lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait status tersangka Eggi. Alasan itulah yang membuat Eggi tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini.

“Alasannya Eggi sudah praperadilan status tersangkanya. Ini artinya sedang kami uji apakah sah menurut hukum atau tidak. Karena yang dilaporkan (Pasal) 160 kok jadi (Pasal) 107. Itu kan makar bisa (dihukum) mati, seumur hidup, 15 tahun, nah kode etik kan belum,” ungkap Damai.

Damai mengatakan, pihaknya saat ini juga berupaya menemui penyidik Polda Metro Jaya yang sedang menangani kasus Eggi. Ia ingin menanyakan terkait status tersangka Eggi.

Sebelumnya, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil Eggi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini, Senin (13/5). Pemeriksaan pertama kali setelah Eggi berstatus tersangka.

Sementara melalui tim kuasa hukumnya, Pitra Romadoni, Eggi Sudjana telah melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Praperadilan itu teregistrasi dengan Nomor: 51/Pid/Pra/2019/PNJKT.SEL.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
jpnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker