Ketua BPN Prabowo Mengaku Tak Tahu Aksi Kivlan Zen di KPU Besok

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, mengaku tak tahu menahu ihwal rencana aksi unjuk rasa yang digalang mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purnawirawan)  Kivlan Zen di depan gedung Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum besok.

“Ora ngerti aku (tidak tahu saya), baru tahu sekarang,” kata Djoko di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Mei 2019.

Djoko juga tak menjawab tegas saat ditanya apakah rencana aksi tersebut sudah dikoordinasikan dengan BPN Prabowo-Sandi. Dia hanya berujar pada dasarnya setiap orang berhak berserikat, berkumpul, dan mengutarakan pendapat.

Hal itu, ujar purnawirawan jenderal Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ini, dijamin dalam pasal 28 Undang-undang Dasar 1945. “Ya kalau mau, itu hak menyatakan pandangan politik silakan saja,” ujar Djoko dikutip dari Tempo.

Kivlan Zen dan sejumlah pendukung Prabowo-Sandi berencana menggelar aksi demonstrasi di KPU dan Bawaslu pada Kamis besok, 9 Mei 2019. Aksi itu bertujuan meminta lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu tersebut mendelegitimasi pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Siapa pun yang menghalangi kita lawan,” kata Kivlan Zen dalam konferensi pers di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta, Ahad, 5 Mei 2019.

Dalam pesan yang disebarkan juru kampanye nasional BPN Prabowo-Sandiaga, Ansufri Idrus Sambo, aksi akan dimulai mulai pukul 13.00 WIB atau selepas dzuhur. Para peserta aksi diajak untuk salat terlebih dulu di Masjid Istiqlal. “Ayo jihad konstitusional, aksi rakyat turun ke jalan, kepung Bawaslu dan KPU,” demikian tertulis dalam pesan tersebut.

Selain Kivlan Zen ada nama-nama lain yang disebut menjadi inisiator, yakni mantan Menteri Dalam Negeri Letnan Jenderal (Purnawirawan) Syarwan Hamid, politikus Partai Gerindra Permadi, dan politikus Partai Amanat Nasional Eggi Sudjana.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker