Saat Jorge Lorenzo Frustrasi

Abadikini.com, JEREZ – Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo finis di peringkat 12 di MotoGP Spanyol, Minggu 5 Mei 2019 lalu. Hal ini membuatnya frustasi karena ia semakin jauh tertinggal dari rekan setimnya Marc Marquez.

“Saya tidak bisa bahagia tentang balapan saya, jelas. Saya tidak bisa bersemangat. Satu-satunya hal adalah bersedih, kecewa, dan khawatir,” Kata Lorenzo kepada motorsport.com via Medcom, Selasa 7 Mei 2019.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi saya tetapi saya akan terus menjadi positif dan (itu) adalah satu-satunya mentalitas yang dapat saya miliki,” lanjut dia.

“Kamu bisa melihat wajahku, ini bukan wajah bahagia – ini punya alasan, saya tidak suka membuat balapan seperti hari ini karena aku meletakkan semuanya di lintasan tapi aku tidak bisa pergi lebih cepat,” keluh dia.

Hingga seri keempat MotoGP, pembalap bernomor 99 itu belum sama sekali naik ke podium. Pembalap yang pernah berjaya bersama Yamaha itu tampaknya kesulitan beradaptasi dengan RC213V Honda sehingga berpengaruh terhadap performanya.

“Saya tidak suka posisi itu, saya tidak suka situasinya tetapi saya pikir saya adalah juara dan juara terus berjuang sampai mereka menemukan solusi, dan saya akan menemukan solusi. Jelas saya akan terus maju, kami memiliki tes penting (di Jerez pasca-balapan),” ujar Lorenzo.

“Tetapi kenyataannya adalah ketika saya sendirian di posisi ke-14 saya tidak memiliki kecepatan, saya tidak merasa nyaman dengan motor dan saya lambat,” pungkas dia.

Editor
Novel D
Topik Berita
Back to top button