Hadapi Arus Globalisasi dengan JANCOK

Abadikini.com, SIDOARJO – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (HIMA DKV UNUSIDA) yang peduli dengan budaya Sidoarjo yang sering cangkruk di warung kopi membuat ide kreatif untuk membuat acara workshop dan lomba vlog.

Dengan mengambil tema, “Jamannya Cangkruk Bareng Orang Kreatif atau disingkat JANCOK yang di lakukan di Emiko Coffee Bar, Jl. Kombes Pol. Muh. Duryat No. 42, Sidomukti, kelurahan Sidokumpul, kecamatan Sidoarjo, kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan kalangan mahasiswa kampus atau pegiat seni, namun juga oleh masyarakat umum yang kebanyakan berasal dari regional Sidoarjo dan sekitarnya,” ujar Tita Lailatun Nisa selaku Ketua Hima. Minggu, (05/5/2019).

Sementara itu, Ekky selaku Ketua Pelaksana mengharapkan, agar terselanggaranya acara ini, selain menambah wawasan anak millenial yang sering nongkrong di cafe atau warung kopi.

“Bisa menjadi proses pembelajaran dalam menghadapi arus globalisasi dengan cara yang mudah diterima oleh masyarakat umum, bukan hanya kalangan mahasiswa,” ucap Ekky.

Perlu diketahui, lomba vlog ini dimenangkan oleh pemilik akun instagram @faisyal.a (ari)

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close