Kubu Jokowi dan Prabowo Diminta Bijak

Abadikini.com, JAKARTA – Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah mengimbau kedua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 menghormati hasil akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemenang atau pun yang kalah harus bersikap bijak.

“Dua-duanya mengklaim mereka yang menang, bagaimana sih kita melihat itu yang menang harus bersikap bijak terhadap kemenangannya, yang kalah juga harus menerima kekalahannya,” kata Sinta usai pertemuan tokoh dan sesepuh bangsa di kediaman BJ Habibie, Jakarta, Rabu, (1/5/2019).

Menurut Sinta, dikutip dari Medcom, tak sulit menyatukan kedua kubu yang tengah bertarung di pilpres. Sikap dewasa kubu 01 atau 02 penting mengeratkan kembali persatuan bangsa Indonesia.

“Saya pikir itu, kalau tidak susah untuk menyatukam dan bisa lebih baik,” ujarnya.

Sinta mengatakan dalam pertemuan yang dihadiri para tokoh bangsa ini, ada beberapa wejangan dari Habibie. Salah satunya, mengawal proses pemilu dengan baik.

Dengan begitu, kata Sinta, pemimpin terpilih merupakan orang yang tepat untuk memimpin Indonesia. “Pesan Pak Habibie setelah itu adalah¬†the right man on the right place, kalau semuanya sudah disusun ditata dengan sebaik-baiknya,” pungkas dia.

Sejumlah tokoh dan sesepuh bangsa menggelar silaturahmi di kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk terkait situasi bangsa.

Tokoh yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, putri pertama Gus Dur, Alissa Wahid, Ulama Muhammad Quraish Shihab; Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dan Rohaniawan dan Budayawan Frans Magnis Suseno.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button