Diguyur Hujan Lebat Pawai Menyambut Ramadhan di Rohul tetap Terlaksana Meriah

Abadikini.com, ROKAN HULU – Pawai dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2019M/1440H di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) riau tetap berjalan dengan sukses kendatipun di guyur Hujan lebat sejak  awal keberangkatan.

Pawai yang diikuti para siswa/i SD,SLTP dan SLTA sederajat  itu langsung dillepas oleh Bupati Rohul H.Sukiman dan dihadiri Ketua TPKK Rohul Hj.Veni Herawati Sukiman,Sekretaris Daerah H.Abdul Haris,unsur Forkopimda Rohul,para Asisten,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs.Um Zakirman dan Kepala Dinas,BADAN dan Kantor, Camat dan sejumlah Kepala Desa,

Pawai mulai start dari depan MTSN dusun Pematang baih menuju Masdjid Agung Islamic center sejauh lebih kurang 1.5 kilometer.

Rombongan pawai yang diberangkatkan oleh Bupati  tersebut berketepatan dalam cuaca mendung akhirnya saat diperjalanan menuju MAIC di guyur Hujan lebat namun para peserta pawai tetap terlihat  bersenangat kendatipun ke Hujanan.

Dalam kesempatan tersebut  H.Sukiman mengatakan, bahwa pelaksanaan Pawai menyambut Ramadhan yang diikuti para Siswa/i ini bertujuan untuk menyemarakkan dan menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan yang hanya beberapa hari lagi.

“Dengan dilaksanakan Pawai ini membuat Masyarakat gembira dan bersemangat untuk melaksanakan Ibadah Puasa penuh dalam satu Bulan,” terang Bupati.

Sesuai dengan hal tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh Umat Islam mari bersama-sama melaksakan Ibadah puasa Ramadhan dengan penuh ke Imanan dan penuh ke Ikhlasan “sehingga diterima Oleh Allah Swt, harapnya.

Disamping itu juga Bupati menghimbau kepada seluruh pedagang makanan siap saji  yang berjualan pada siang hari supaya selama bulan Ramadhan tidak dibuka di siang hari agar yang berpuasa bisa melaksanakan Puasanya dan tidak terpengaruh oleh apapun selama berpuasa.

“Terhadap warga Non Muslim Bupati juga berpesan mari kita Hargai saudara kita yang berpuasa untuk tidak makan minum di tempat sembarangan atau tempat terbuka sehingga dapat mengganggu orang-orang yanng berpuasa,” tuturnya, (R. Lbs)

 

Editor
Irwansyah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker