Luhut: Prabowo Sosok yang Arif

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tak khawatir dengan klaim kemenangan yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Luhut menyebut Prabowo sebagai sosok yang arif.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan, hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi yang tidak benar,” kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Luhut mengaku kenal dengan orang-orang di lingkaran terdekat ketua umum Partai Gerindra itu. Ia tak ingin menyalahkan siapa pun.

Dia meminta seluruh pihak menahan diri menyikapi hasil Pilpres 2019. Sebaiknya, seluruh pihak diminta menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita harus dewasa menunggu ini, kita semua, kalian juga adik-adik wartawan,” kata Luhut.

Luhut berpesan agar media bersikap netral dalam menyikapi dinamika pemilu. Media diminta tak memprovokasi sejumlah pihak demi berita.

“Karena itu menyangkut kehidupan bangsa dan kalian. Saya kan sudah generasi yang lewat, akan lewat. Kalian generasi yang masih akan main, jangan kalian membuat cerita negeri ini jadi keruh,” pungkas Luhut.

Sebelumnya, Luhut telah berjanji bertemu Prabowo pada Minggu, 21 April. Pertemuan akan dilakukan di salah satu restoran sembari menyantap masakan Jepang.

Namun, pertemuan itu batal karena Prabowo terpapar flu. Luhut mengaku telah banyak berbincang dengan Prabowo melalui sambungan telepon saat membuat janji pertemuan. Mereka sempat bernostalgia tentang keakraban dan kedekatan keduanya.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker