5 TPS Pemilu 2019 Paling Jadi Sorotan, Hasilnya di Luar Dugaan

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak lima tempat pemungutan suara atau TPS Pemilu 2019 menjadi sorotan publik. Tempat-tempat TPS ini menjadi tempat nyoblos para kandidat capres dan cawapres serta pejabat negara.

Hasil paling jadi sorotan soal jumlah suara pasangan capres dan cawapres dalam Pemilu 2019. Berikut ini hasil suara masing-masing TPS seperti dikutip Abadikini.com dari Merdeka.com:

1. Prabowo Kalah di TPS Amien Rais

Penghitungan suara di TPS tempat Amien Rais mencoblos mengejutkan. Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno kalah di TPS itu. Ada total 265 pemilih, dengan 240 orang menggunakan suara mereka. Hanya ada dua suara yang tidak sah.

Ketua KPPS 123 Desa Condongcatur, Khitmatul Huda, mengatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 158 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno hanya meraih 80 suara.

“Pasangan 01 memperoleh 158 suara. Pasangan 02 memperoleh 80 suara, dua suara tidak sah,” jelas Khitmatul.

2. Jokowi Kalah di TPS Wiranto

Menko Polhukam Wiranto telah mencoblos di TPS 19 Kelurahan Bambu Apus Jakarta. Hasil penghitungan suara di TPS tempat Wiranto mencoblos mengejutkan.

Pasangan Prabowo-Sandiaga mendapat 150 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat 92 suara. Dari total 244 surat suara yang dihitung, ada dua suara yang tidak sah yang dinyatakan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 19.

3. Prabowo Kalah di TPS Sandiaga

Hasil penghitungan di TPS 02, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di luar dugaan. TPS 02 merupakan tempat Sandiaga Uno memberikan suara. Namun dalam penghitungan, pasangan Prabowo-Sandiaga justru kalah.

Pasangan nomor urut 01 memperoleh angka 133 suara. Sementara, pasangan nomor urut 02 mendapatkan angka 76 suara. “Angkanya, 133 berbanding 76 suara,” kata Isman, Ketua KPPS 02 Selong.

4. Jokowi Kalah di TPS Prabowo

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kalah telak di TPS tempat capres Prabowo memilih. Ada 170 suara masuk dan 4 suara tidak sah di TPS 041 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hasil penghitungan di TPS 041, pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 160 suara. Sedangkan, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya mendapatkan 6 suara.

5. Prabowo Kalah di TPS Jokowi

Pasangan Prabowo-Sandiaga juga kalah telak di TPS tempat Jokowi mencoblos. Jokowi memberikan suaranya di TPS 008, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Adapun jumlah suara tidak sah adalah satu. Total surat suara yang dicoblos 156.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Hamli Basjar, menyebut Jokowi-Maruf Amin meraih 109 suara. Sementara rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 46 suara.

“Jokowi-Maruf Amin 109 suara. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 46 suara,” kata Hamli di TPS 008.

Editor
Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker