Annisa Pohan: Ani Yudhoyono Transfusi Darah Setiap Hari

Abadikini.com, JAKARTA – Annisa Pohan mengungkap ibu mertuanya, Ani Yudhoyono diharuskan menjalani transfusi darah setiap hari. Hal itu disampaikan Annisa Pohan usai tampil di program Rumpi, Selasa (16/4/2019) sore.

“Donor darah beliau hampir setiap hari, transfusi darah ataupun trombosit. Ini pergantian selang-seling,” ujar Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Karena itu, perempuan 37 tahun ini berterima kasih kepada banyak pihak yang sukarela mendonorkan darah.

“Kami sangat menghargai orang-orang yang mendonorkan darah dengan sukarela itu. Kami sebagai keluarga apalagi ibu Ani yang merasakannya langsung manfaat dari darah-darah tersebut,” kata Annisa Pohan.

“Dengan pertolongan dari masyarakat yang mendonorkan darahnya itu, ibu Ani bisa sehat,” sambungnya lagi.

Mengutip dari Suara.com, Senada dengan istrinya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY juga berharap ke depannya, semakin banyak orang-orang yang mau melakukan donor darah.

“Satu kantung darah menyelamatkan jiwa. Sebetulnya saya dulu aktif yah mengkampanyekan donor darah sejak saya masih di TNI,” ucap AHY.

“Karena ternyata baru terasa sekali ketika ibunda kami membutuhkan darah setiap harinya memang dibutuhkan sekali kesediaan dari saudara-saudara kita mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan,” imbuh AHY.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah mendapat perawatan intensif di National University of Singapore sejak 2 Februari 2019. Istri Susilo Bambang Yudhoyono itu divonis mengidap penyanyit kanker darah.

Editor
Selly
Topik Berita
Back to top button
Close