Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Glamping yang Sedang Ngehits di Bandung

Abadikini.com, BANDUNG- Pernah mendengar soal glamping? Jika belum, tenang anda bukan satu-satunya yang tidak mengenal istilah ini. Biar tercerahkan, mari simak apa itu glamping atau yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama Glamour Camping atau liburan di tenda tetapi dengan suasana mewah.

Tren ini sudah cukup lama terjadi di luar negeri. Tetapi di Indonesia, belum banyak tempat wisata yang menyediakannya. Baru ada beberapa pilihan untuk melakukan glamping, salah satunya ada di Bandung.

Di Bandung sendiri, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk liburan dengan cara glamping. Ingin mencoba? Berikut adalah rekomendasi yang bisa dipilih.

1. The Lodge Maribaya

Rasakan menginap di tenda bersih, lega dan nyaman dengan fasilitas 2 buah kasur yang sudah termasuk bantal, selimut dan sleeping bag. Selain itu, The Lodge Maribaya juga menyediakan kamar mandi lengkap dengan peralatan mandinya dan air panas. Dengan harga mulai Rp 603 ribu per hari, sudah termasuk sarapan pagi dan makan malam.

Tinggal pilih mau kapasitas tenda yang diinginkan. Single Occupancy hanya bisa diisi satu orang, double share bisa diisi dua orang dan triple share bisa diisi tiga orang.

2. Lakeside Rancabali

Di Lakeside Rancabali, ada banyak pilihan glamping yang tersedia. Mulai dari Lakeside Tent Resort yang berkapasitas 2 hingga 5 orang. Family Tent Resort dengan kapasitas 4 sampai 10 orang, Adventure Camp dengan kapasitas 2 sampai 4 orang. Atau Keong Tent Resort dengan kapasitas 2 sampai 5 orang.

Budget yang harus disiapkan untuk menginap di Lakeside Rancabali mulai dari Rp 840 ribu hingga Rp 2 juta per hari. Dengan fasilitas mulai dari parkir mobil di masing-masing tenda, sarapan dan pemanas air.

3. Legok Kondang Lodge

Liburan berdua atau bersama rombongan, bisa menikmati glamping di Legok Kondang Lodge yang memiliki banyak pilihan tipe tenda. Di sini ada Standard Tent, Luxury Sunrise Tent 1, Heavenly Tent, Family Tent, Luxury Tent 2 dan Family Suite Tent. Selain itu juga ada Deluxe Tent, Luxury Tent, Luxury Storm Tent dan Luxury Suite Tent.

Budget yang harus disiapkan untuk menginap di sini mulai dari Rp 1 juta per malam untuk Standard Tent. Di Legok Kondang Lodge juga tersedia pesta barbekyu dan menangkap ikan dengan harga terpisah dari sewa kamar.

4. Trizara Resort

Menikmati pemandangan yang indah bisa didapatkan di Trizara Resort. Ada beberapa tipe glamping yang tersedia di sini, mulai dari tenda untuk dua orang hingga empat orang. Fasilitasnya pun lengkap, ada sarapan hingga WiFi untuk semua tamu. Siapkan budget mulai Rp 1,3 juta per hari untuk menginap di sini ya.

Tips Glamping

Agar liburanmu nyaman, jangan lupa membawa perlengkapan kesehatan yang cukup. Udara di sekitar kawasan glamping memiliki suhu yang sejuk cenderung dingin, sehingga menjaga kehangatan tubuh diperlukan agar liburan tetap nyaman.

Jangan lupa untuk cek detail dari semua fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola glamping. Siapkan makanan ekstra jika lokasi jauh dari tempat makan dan pastikan restoran dari pihak pengelola buka di jam yang diperlukan.

Banyak hal seru yang bisa dilakukan selama glamping, terutama ketika bersama rombongan atau keluarga. Lakukan persiapan sejak jauh hari sebelum berangkat dan jangan lupa cek bus Joglosemar di sini.

Cara mudah menuju Bandung adalah dengan menumpang bus Joglosemar yang akan membawamu dengan nyaman. Tiket Joglosemar pun sudah bisa dibeli dengan mudah di Traveloka, jadi tidak harus jauh ke pool untuk mendapatkannya.

Masih bingung memilih camping atau glamping? Pilihlah camping untuk melatih diri dan keluarga menikmati alam yang sesungguhnya dengan berbagai tantangan di dalamnya. Namun jika mencari kenyamanan dengan suasana alam, maka glamping adalah pilihan yang sempurna.

Nikmati momen glamping dengan nyaman. Pilihan liburan mewah tetapi dengan nuansa alam ini akan membantu menyegarkan jiwa dan raga, namun tetap nyaman seperti di resort mewah.

  • 7
    Shares
Topik Berita