JK Heran Prabowo Mau Beri Dana Pensiun Buat Koruptor

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai calon presiden Prabowo Subianto tak serius soal pernyataannya yang akan memberikan dana pensiun pada koruptor. Hal ini disampaikan Prabowo saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019) lalu.

“Saya kira bergurau itu. Orang yang baik-baik saja enggak dikasih pensiunan,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

JK enggan menjelaskan lebih lanjut terkait rencana pemberian pensiun tersebut. Namun, menurut dia, pemberian pensiun itu tak perlu dilakukan.

“Ya bergurau, artinya tidak perlu itu,” katanya.

Saat berpidato di kampanye akbar di GBK, Prabowo mengatakan akan meminta para koruptor mengembalikan uang negara. Prabowo juga menyatakan para koruptor itu akan diberi dana pensiun.

“Kita akan panggil koruptor-koruptor itu, kita akan minta mereka tobat dan sadar kembalikan uang-uang yang kau curi, ya boleh kita sisihkan sedikitlah, boleh nggak? Ya untuk dia pensiun, kita tinggalin berapa,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan jika para koruptor menyatakan tobat, maka mereka akan diterima kembali sebagai saudara.

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sebelumnya menjelaskan sikap Prabowo tersebut menunjukkan karakter yang pemaaf.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker