JK Minta Kepala Daerah Kurangi Perjalanan Dinas

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kepala daerah mengurangi frekuensi perjalanan dinas. Hal ini menyusul banyaknya acara kementerian di Jakarta yang mengundang bupati hingga wali kota berbagai daerah.

“Memang bulan-bulan akhir terlalu banyak upacara ini. Minta maaf juga ini ganggu saudara bupati, gubernur, untuk tidak bekerja dengan optimal di daerah. Saya sudah minta acara digabung saja, supaya biaya perjalanan bisa dihemat,” ujar JK saat memberikan sambutan dalam acara ‘Indonesia International Smart City Expo and Forum 2019’ di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

JK mengatakan, pihak kementerian mestinya bisa mengatur agar acara yang dihadiri kepala daerah dapat digelar sekaligus. Dengan cara tersebut, para kepala daerah tak perlu bolak-balik sehingga menghemat biaya perjalanan.

“Jadi gampang, [gelar acara] sekali 6 in 1. Jangan besok ada lagi, besok ada lagi, nanti berjejer acaranya,” katanya.

Menurut JK, pengurangan biaya perjalanan ini juga menjadi upaya pemerintah untuk menghemat anggaran negara demi menekan defisit.

“Negara sekarang banyak defisitnya, tapi perlu dibantu untuk tidak banyak biaya perjalanan, biaya acara-acara,” ucap JK.

Editor
Selly P
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker