Badai di Nepal Tewaskan 25 Orang

Abadikini.com – Sejumlah 25 orang dilaporkan tewas akibat badai ganas yang melanda bagian-bagian Nepal selatan pada Minggu (31/3) malam. Polisi dan pejabat setempat melaporkan ratusan orang lainnya terluka.

Lewat Twitter, Perdana Menteri Nepal K.P. Sharma Oli mengatakan 25 orang telah terbunuh, dan sekitar 400 orang terluka. Dia memberikan belasungkawa kepada keluarga para korban.

“Helikopter telah siap untuk penyelamatan dan bantuan segera,” kata Oli.

Rajesh Paudel, birokrat tingkat atas di kabupaten Bara yang berada di lokasi topan melanda, mengatakan jumlah korban tewas mungkin bertambah. Hal itu disebabkan para penyelamat masih berusaha menjangkau banyak dari mereka yang terkena dampak.

Bara terletak sekitar 62 kilometer selatan Kathmandu, dan berbatasan dengan negara bagian Bihar di India timur. Hujan badai sebelum musim hujan sering terjadi di Nepal selama musim semi. Tetapi jarang intensitas badai bisa menyebabkan banyak korban.

Petugas polisi Sanu Ram Bhattarai mengatakan tim penyelamat telah dikirim ke desa-desa yang terkena dampak, tetapi upaya mencapai para korban semakin sulit pada malam hari.

Saluran televisi melaporkan badai dan disertai hujan deras, pohon tumbang dan tiang listrik dan telepon, menghancurkan beberapa orang hingga tewas.

  • 7
    Shares
Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
beritasatu
Topik Berita
Back to top button
Close