Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand 0-4

Abadikini.com, HANOI – Pil pahit harus ditelan Tim Nasional Indonesia di laga perdana kualifikasi Piala a AFC U-23. “Garuda Muda” harus kebobolan empat gol tanpa balas menghadapi Thailand dalam laga yang dimainkan di My Dinh National Stadium, Jumat (22/3/2019) malam WIB.

Indonesia sebenarnya mampu menekan di awal laga babak pertama. Ancaman pertama didapat Osvaldo yang sebenarnya sudah berhasil menipu Leeaoh, tetapi sayang rekan-rekannya membantu menghalau bola. Peluang gol terbuang.

Setelah itu penampilan Indonesia menurun. Thailand berhasil memanfaatkannya dan mencetak gol di menit-21 melalui tandukan Leaaoh.

Tertinggal, Indonesia terus mendapat tekanan meski usaha mereka selalu buntu di depan kotak penalti Indonesia. Menit 37 kiper Awan Setho berhasil melakukan intersep penting di udara dalam sebuah sepakan sudut. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Thailand 1-0.

Thailand mampu mempebesar keunggulan di empat menit setelah babak kedua dimulai. Supachai Jaided dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rian. Wasit langsung menunjuk titik putih. Supachai berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangannya gagal dihalau Awan Setho.

Indonesia berusaha merespons dengan pergerakan Egy Maulana. Namun kerja sama yang tidak terjalin dengan baik membuat Indonesia gagal menciptakan peluang. Menit 67 Awan Setho berhasil menepis tendangan Worachit.

Supachai mencetak gol keduanya untuk memperbesar keunggulan Thailand menjadi 3-0 di menit 71. Berselang tiga menit Thailand kembali mencetak gol kali ini lewat kontribusi Supachok yang sebelumnya berhasil mengelabui barisan pertahanan.

Unggul 4-0 tak lantas tekanan ke pertahanan Indonesia mengendur. Thailand terus memberikan ancaman. Menit 80 kiper Awan Setho berhasil melakukan penyelamatan dari sepakan Jakkit.

Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand bertahan sampai laga berakhir.

Editor
Hendra Jayadi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker