Honorer Indonesia Bersatu akan Gelar Deklarasi Berjuang Bersama Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – DPP Honorer Indonesia Bersatu (HIB) akan menggelar “deklarasi pro nonorer” di Markas Besar DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 20 Maret 2019.

Deklarasi pro honorer bersatu berjuang bersama Partai Bulan Bintang ini akan menghadirkan Prof Yusril Ihza Mahendra sebagai narasumber dan akan berlangsung pada pukul 16.30 WIB.

Menurut Ketua umum Honorer Indonesia Bersatu Muhammad Nur Rambe deklarasi ini degelar karena selama ini tidak adanya perhatian serius dari pemerintah maupun DPR akan nasib mereka sehingga mereka meminta kepada Prof Yusril Ihza Mahendra untuk menggugat pemerintah di Mahkamah Konstitusi.

“5-10 tahun lebih kita tidak dapat perhatian serius dari pemerintah pada honorer Instansi Pemerintah, untuk itu kami mengajak honorer seluruh Indonesia yang masih berharap perubahan status menjadi PNS tanpa melihat syarat batas usia dan profesi maupun bidang dapat menghadiri deklarasi merebut payung hukum,” kata Rambe melalui rilisnya, Rabu.

Untuk dikatahui, Ketum PBB yang juga Advokat senior Yusril Ihza Mahendra selama ini inten membela nonorer dengan mengajukan uji materiil terkait keputusan Menpan RB ke Mahkamah Agung (MA) tentang pembatasan usia pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu Yusril juga ajukan uji materil keputusan Menpan RB itu ke MK serta juga mengajukan uji materil UU tentang guru dan dosen guna membela ratusan ribu guru Pendidikan Usia Dini yang tergabung dalam HIMPAUDI yang kini sedang berproses di MK.

  • 991
    Shares
Editor
Muhammad Saleh
Topik Berita

Baca Juga