5 Kepala Desa Cantik Ini Bikin Warga Pingin Laporan Keluhan Terus

Abadikini.com – Nasib kepala desa seluruh Indonesia bakal membaik, terutama masalah gaji. Sebab, pemerintah pusat sudah mengubah kebijakan dengan menyatakan gaji kepala desa akan sama dengan Pegawai Negeri Sipil.

Kebijakan ini sesuai dengan ketetapan Presiden Joko Widodo dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Dalam PP ini, pemerintah mengubah Pasal 81 menjadi sebagai berikut:

1.Penghasilan tetap diberikan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya dianggarkan dalam APBDesa yang bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa).

2. Bupati/Wali kota menetapkan besaran penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya, dengan ketentuan: a. besaran penghasilan tetap Kepala Desa paling sedikit Rp2.426.640,00 setara 120% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a; b. besaran penghasilan tetap Sekretaris Desa paling sedikit Rp2.224.420,00 setara 110% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a; dan c. besaran penghasilan tetap Perangkat desa lainnya paling sedikit Rp2.022.200,00 setara 100% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a.

Nah, terlepas dari kebijakan yang menyenangkan ini, tidak ada salahnya kita mengulik lebih jauh siapa-siapa saja kepala desa yang cantiknya tidak kalah dengan selebriti? seperti dilansir Okezone yang telah merangkumnya khusus untuk Anda, berikut ulasannya:

1. Cahyani Dwi Hargai

Sosok Kepala Desa Jetis Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah, yang satu ini sempat membuat gaduh media sosial. Sebab, dirinya menjadi kepala desa paling muda dan cantik saat dilantik. Cahyani dilantik saat usianya masih 28 tahun. Beberapa netizen menyebut wajahnya mirip Nycta Gina, menurut Anda bagaimana?

2. Ramalia

Kepala Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Paser, Kalimantan Timur, ini menjadi perbincangan publik karena sikap empatinya yang tinggi terlebih masalah pendidikan. SD Negeri 017 menjadi targetnya kala itu untuk dibenahi. Baik hati sekali, ya.

3. Santa Manik

Banyak netizen heboh dengan Kepala Desa Pantilang, Kecamatan Bastem, Luwu Santa Manik ini. Sebab, dirinya dianggap mirip dengan Rieke Diah Pitaloka. Menjadi sosok kepala desa membuat Santa lebih peka dengan masyarakat dan dia berharap bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

4. Ivonda Nusah

Perempuan berambut panjang ini bukan sembarang perempuan. Dia adalah Hukum Tua yang mana itu berarti Kepala Desa dalam bahasa Manado. Nusah menjabat Kepala Desa Tumanluntung, Kabupaten Minut, Manado. Selain cantik, Nusah juga sangat peduli dengan masyarakatnya terutama masalah kesejahteraan hidup.

5. Jurana Usman

Kepala Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu, Kabuoaten Wajo, Sulawesi Selatan Jurana Usman adalah janda yang sempat membuat jagat maya heboh. Parasnya yang cantik dan sangat sendu membuat siapa pun tentunya akan betah menghadap dia. Mungkin Anda salah satunya?

  • 138
    Shares
Editor
Selly
Sumber Berita
Okezone
Topik Berita