Bupati Ruksamin Lantik 78 Kepala Desa

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang baru saja dilantik di daerahnya agar kembali mempersatukan perbedaan usai pilkades guna menjaga kerukunan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ruksamin usai mengambil sumpah jabatan atau melantik 78 Kepala Desa terpilih periode 2023-2029 di Aula Konasara Kantor Bupati Konawe Utara Senin (10/7/2023).

“Saya harapkan cepat kembali untuk mempersatukan semua, proses telah selesai saya tidak harapkan sekat-sekat ini terus berlanjut untuk menjaga kerukunan dan kedamaian dengan baik demi perkembangan Kabupaten Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Lebih lanjut politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini juga menyampaikan agar seluruh Kepala Desa yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tetap mengacu kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku karena sejalan dengan banyaknya pendanaan yang masuk ke desa maka pengawasan pun akan semakin ketat,” ujar Ruksamin.

Selain itu Bupati dua periode itu berjanji akan memberikan kendaraan operasional atau kendaraan dinas (Randis) bagi Kepala Desa terpilih untuk mempermudah para Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk Kepala Desa yang belum mendapatkan kendaraan operasional tahun ini kami telah menyiapkan kendaraan dinas bagi semua kepala desa yang belum mendapatkan,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker