Ali Ibrahim Saksikan Penandatanganan Komitmen Prestasi dari Perangkat Daerah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menyaksikan penandatanganan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahanya untuk berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi dan kualitas kinerja pada semua OPD di level esalon I – IV di Aula Nuku, Jumat  (8/3/2019) lalu.

Ali menjelaskan, perjanjian kinerja ini didasarkan atas, Peraturan Menteri (Permen)  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Permen tersebut mewajibkan kepala daerah dan kepala perangkat daerah menyusun perjanjian kinerja setelah menerima dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

“Sebagai bentuk komitmen, penerima amanat dan pemberi amanat, yang harus melaksanakan kinerja berdasarkan tugas, fungsi, wewenang dan sumber daya yang tersedia dimana kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan akan tetapi termasuk kinerja outcame yang seharusnya terwujud” kata Ali melalui rilisnya kepada Abadikini.com, Senin (11/3/2018).

Ali menambahkan, bahwa perjanjian kinerja  terafiliasi dengan  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang menjadi indikator kinerja para Kepala OPD. “Jika kinerjanya baik, kepala OPD yang bersangkutan perlu diberikan penghargaan/reward tapi jika gagal maka harus siap dievaluasi.” tegas Ali.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker