12 Patok Batas Negara Indonesia – Papua Nugini Ditemukan Kondisi Rusak

Abadikini.com – Aparat Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) di Kabupaten Merauke, Papua menemukan 12 patok batas negara yang selama ini tak terdeteksi. Patok tersebut sebagai penanda batas antara wilayah Indonesia dengan wilayah Papua Nugini.

Belasan patok batas negara itu ditemukan dalam patroli patok oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY Pos Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua. Patok batas negara tipe B itu ditemukan dalam kondisi rusak.

Komandan Kompi D Satgas Pantas Yonmek 521/DY, Kapten Inf Prayitno menegaskan, patok batas negara tipe B ditemukan sebelum menuju patok batas MM 14B. “Kondisinya sudah patah dan kotor. Hasil temuan itu kemudian didata dan di dokumentasikan,” kata nya lewat rilis yang diterima, Minggu, (10/3/2019).

Atas temuan 12 patok batas negara yang selama ini tak terdeteksi, Komandan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A Wibowo memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya yang bertugas di Pos Kondo.

“Saya berharap seluruh prajurit tetap rutin melakukan patroli patok batas negara. Dan juga agar dapat semaksimal mungkin menjalankan tugas dan kewajibannya sehingga dicintai rakyat,” jelas Andy seperti dikutip Kabarpapua.co.

Editor
Selly Pratiwi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker