Satu Dapil dengan Yusril, Kenia: Ini Masa Pembelajaran yang Paling Berharga

Abadikini.com, JAKARTA – Puteri dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra Kenia Khairunnisa mengikuti jejak ayahnya sebagai politisi dan calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Di saat sang ayah mengajukan diri sebagai caleg DPR RI dari PBB pada Pemilu 2019 ini, Kenia tak mau kalah. Wanita lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia itu juga terjun ke dunia politik. Kenia menjadi caleg DPR RI dari partai besutan ayahnya.

Baik Kenia maupun Yusril sama-sama maju sebagai caleg DPR RI dari PBB. Keduanya mendapatkan jatah Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III yang meliputi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Oh nggak bersaing, justru ini masa pembelajaran yang paling berharga buat aku,” kata Kenia saat mendampingi Yusril blusukan ke warga Kebon Sayur, RT 10/4, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Kenia, dengan maju sebagai caleg DPR RI berarti siap berbuat sesuatu untuk Indonesia dalam waktu lima tahun ke depan.

Kenia menganggap Pemilu 2019 ini sebagai sebuah kesempatan terbaik bagi dirinya untuk menunjukkan bahwa ia bisa bekerja untuk Indonesia.

“Beribu-ribu orang ngantri untuk duduk di posisi ini, masa aku menolaknya. Justru aku terima dan aku kalo dipercaya aku pasti kerja,”ujar Kenia dikutip dari Akurat.

Oleh karenanya, ketimbang meyakini bahwa dia sedang bersaing dengan sang ayah, Kenia malah mengakui bahwa sembari maju sebagai caleg dirinya belajar soal politik dari sang ayah.

“Banyak sekali (pembelajaran). Hal-hal yang sangat bermanfaat dari segi hukum, politik, dan masih banyak lagi,” katanya.

Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra saat sampaikan sambutan di acara sosialisasi PBB di Kampung Kebon Sayur, RT 10/4, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Menyikapi hal ini, Yusril sendiri tak mempermasalahkan. Sebagai orang tua, ia mempersilahkan anak-anaknya untuk menjalani sesuatu yang mereka suka.

“Kalau mereka mau belajar, apa yang mereka suka, apa yang mereka mau, ya silakan saja. Sekolah saja apa yang mereka mau, ya silakan. Ada yang belajar hukum, komunikasi, psikologi, bagi saya nggak masalah,” tutur Yusril.

Yang pasti, apabila anaknya berkeinginan terjun ke dunia politik, Yusril bersedia mengambil peran sebagai orang pertama yang menjadi guru sekaligus contoh bagi anak-anaknya.

“Kalo mereka berminat terjun ke politik ya saya ajari caranya,” tandas Yusril.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker