Polemik Restribusi, Yusril Akan Bela Pedagang Pasar Mediasi dengan Walikota Bukittinggi

Abadikini.com, BUKITTINGGI – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dikabarkan akan mebela pedagang Pasar Bukittinggi, Sumatera Barat terkait persolan retribusi pasar yang diterbitkan Pemerintahan Kota Bukittinggi.

“Kedatangan Bapak Yusril Ihza Mahendra ke Bukittinggi adalah untuk membahas 3 hal diantaranya tentang polemik perubahan retribusi pasar yang telah ditetapkan Pemko Bukittinggi, polemik masalah tanah di wilayah Gadut dan polemik tanah di wilayah Candung,” kata Ariyanto lewat rilisnya yang diterima redasi Abadikini.com, Minggu (10/3/2019)

Menurut Ariyanto, Perda nomor 22 Tahun 2004 tentang izin sewa toko dan perubahan biaya retribusi yang telah ditetapkan oleh Perwako Bukittinggi No. 40 dan 41 Tahun 2018.

“Perda Ini akan menjadi salah satu kajian Yusril saat akan dilakukan audiensi dengan para pedagang di Bukittinggi pada Senin 11 Maret 2019,” ujarnya.

Ariyanto menuturkan, Yusril saat ini kan berprofesi sebagai Penasehat Hukum Presiden RI Joko Widodo. Sepak terjang beliau sebagai Penasehat Hukum tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu tambah Anto, dengan hadirnya beliau dapat menyelesaikan ‘benang kusut’ yang ada di era pemerintahan Walikota Bukittinggi sekarang.

“Kita akan coba dulu, nanti akan ada pertemuan antara Bapak Yusril dengan para pedagang, mereka pasti akan menanyakan “Apakah bisa Bapak bantu kami (para pedagang)?” tutur Ariyanto.

Ariyanto menambahkan bahwa dengan hadirnya beliau, diharapkan bisa menjadi jalan penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat. Karena Yusril dan pak Walikota kan sama-sama mendukung Capres Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, semoga ada jalan keluarnya.

“Saat ini kebetulan beliau sudah memutuskan mendukung Capres 01, sementara Pak Walikota Bukittinggi kitakan juga mendukung Capres 01,  Siapa tahu mereka bisa nego,” ungkap Anto.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker