TKN Dan BPN Setuju Audiens Debat Ikut Bertanya Langsung Ke Capres-Cawapres

Abadikini.com, JAKARTA- Audiens debat Pilpres 2019 diberi kesempatan bertanya langsung kepada peserta. Hanya, kesempatan ini belum diterapkan pada debat ketiga yang akan digelar Minggu (17/2) nanti.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, dalam rapat koordinasi (rakor), Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sepakat untuk mengubah metode pertanyaan dalam debat.

“Pertanyaan akan disampaikan oral (lisan). Bukan dengan film dengan gambar,” kata Arief usai rakor di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa petang (26/2).

Tak hanya itu, lanjut Arief, usulan KPU agar audiens debat bisa bertanya langsung ke capres-cawapres disambut positif kedua pihak.

“Mereka (TKN dan BPN) merespon positif merespon baik,” ujarnya.

Namun karena waktunya terlampau mepet, tim sukses kedua pasangan calon yang hadir dalam rakor, meminta agar usulan tersebut diberlakukan pada debat ke-4 dan ke-5.

“Jadi nanti malah kita nggak mendapatkan penanya yang qualified. Jadi mereka mengusulkan kalau toh metode itu mau diterapkan, itu bisa diterapkan di debat berikutnya, bukan di debat ketiga. Saya pikir kami akan mempertimbangkan itu,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker