Megawati Diharapkan Segera Akhiri “Perang Dingin” Dengan SBY Untuk Jenguk Bu Ani

Abadikini.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri diharapkan segera mengakhiri “perang dingin” dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan menjenguk Ani Yudhoyono yang kini menjalani perawatan kanker darah di National University Hospital Singapura.

“Saya berharap Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menyempatkan waktunya untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono isteri Presiden Keenam RI SBY yang sedang sakit,  dan mengkhiri jika masih ada ganjalan perasaan di antara mereka @pramonoanung,” kata pemerhati politik dan ekonomi Rustam Ibrahim melalui akun Twitter @RustamIbrahim.

Sebagian besar tokoh nasional yang masih menjabat maupun sudah tidak menjabat di birokrasi pemerintahan sudah menjenguk Ani Yudhoyono. Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo pun sudah menjenguk Ani Yudhoyono.

“Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tidak hanya menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, tapi dia sempatkan menjenguk Shakira Aurum putri penyanyi Denada,   dan memberi hadiah Hello Kitty. Presiden yang sangat perhatian untuk rakyatnya. Yang lain belum tentu,” kata dia.

“Perang dingin” Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono dimulai sejak akhir 2003. Terjadi setelah Susilo Bambang Yudhoyhono yang waktu itu menjabat menteri koordinator bidang politik dan keamanan — di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri — maju menjadi calon presiden pada pemilu 2004. Dia menghadapi Megawati Soekarnoputri.

Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya keluar sebagai pemenang pemilu, bahkan kemudian menjabat Presiden dua periode.

Sebenarnya, Susilo Bambang Yudhoyono sudah membuka diri untuk dialog dengan Megawati Soekarnoputri, tetapi rupanya tak bersambut.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button