Megawati Soekarno Putri Pecahkan Rekor Dunia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengangkat Profesor Honoris Causa Megawati Soekarno Putri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pengangkatan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional. Selain Megawati sebagai ketuanya ada sembilan orang lain yang ditetapkan sebagai Dewan Pengarah BRIN.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah.

Penunjukan Megawati sebagai Daerah Dewan Pengarah Badan Riset dan Investasi Nasional ini menurut Abdillah Toha Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut Megawati telah buat rekor dunia. “Selamat kepada Profesor Megawati telah memecahkan rekor dunia. Untuk pertama kalinya di dunia Ketua Umum Partai bisa menjadi Ketua Badan Riset”, kata Abdillah Toha.

Kalau kita perhatikan benar juga kata Abdillah Toha. Apalagi gelar Profesor-nya Megawati Honoris Causa dari Universitas Pertahanan. Bukan dari pendidikan S1, S2, S3 dan Profesor. Apalah jadinya dunia Riset Indonesia, kalau Ketua Dewan Pengarahnya gelar Profesor-nya Honoris Causa (Profesor Kehormatan).

Fadhillah Piliang

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker