Ingin Tidak Mudah Kena Flu? Punya Pacar

Abadikini.com, JAKARTA – Perubahan iklim yang ekstrem di musim pancaroba membuat banyak orang mudah terserang penyakit. Terlebih mereka yang daya tahan tubuhnya menurun.

Salah satu penyakit yang paling sering dialami ialah pilek dan flu. Tapi sebuah studi baru menemukan bahwa perempuan yang berada dalam hubungan kasih sayang lebih cenderung memiliki gen antivirus, yang dapat membantu mereka melawan infeksi virus seperti pilek dan flu.

Para peneliti di Universitas Tulane mempelajari 47 perempuan, setengah di antaranya masih lajang, sementara yang  kedua dalam hubungan baru (di bawah satu bulan). Para perempuan diminta untuk mengambil kuesioner mingguan dan mengambil sampel darah mereka.

“Ini bisa mencerminkan semacam tanggapan proaktif untuk mengantisipasi kontak intim di masa depan, mengingat bahwa sebagian besar virus menyebar melalui kontak fisik yang dekat,” kata Damian Murray, seorang profesor di Sekolah Sains dan Teknik Tulane dan rekan penulis penelitian, menulis dalam siaran pers, Jumat 22 Februari 2019, seperti dilansir Abadikini.com dari laman VIVA.co.id.

Namun, peningkatan aktivitas gen antivirus ini juga konsisten dengan persiapan biologis tubuh untuk kehamilan. Dari sampel khusus perempuan ini, kedua interpretasi ini tetap memungkinkan.

Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan pada pria apakah mereka mengalami manfaat kesehatan yang sama atau tidak ketika mereka berhubungan.

Editor
Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button