Ini Satu-Satunya Solusi Buat yang Sedang Jatuh Cinta Menurut Rasulullah

Abadikini.com – Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Ketika kita sedang jatuh cinta, kita tahu sendiri bagaimana rasanya. Dunia ini seperti milikmu berdua, tiada hari tanpa membayangkan wajahnya dan kamu rela melakukan apa saja demi dia.

Namun kadang, ketika dua insan saling jatuh cinta dan belum mendapatkan ikatan pernikahan, mereka cenderung melakukan perbuatan maksiat yang jelas dilarang Allah.

Tak sedikit kasus yang pacaran melakukan perzinahan hingga hamil di luar nikah. Kemudian mereka terpaksa menikah di usia yang secara mental belum siap membina rumah tangga. Keadaan ekonomi juga belum memadai hingga akhirnya membuat dirinya sendiri sengsara.

Cinta itu memang bisa membuat kita buta, buta membedakan mana yang salah dan benar. Selama itu keinginan nafsunya, mereka akan melakukannya atas nama cinta tanpa berpikir panjang apa akibatnya.

Tapi di sisi lain cinta itu bisa membuat kita bahagia, lebih semangat menjalani hidup, jadi motivasi dan saling melindungi satu sama lain. Ya, cinta itu ibarat pisau, bisa bermanfaat tapi bisa juga melukai.

Lalu bagaimana solusi untuk dua orang yang saling mencintai tanpa ikatan pernikahan? dilansir Abadikini dari Wowmenariknya. Berikut solusinya menurut Rasulullah SAW:

“Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang jatuh cinta selain menikah.” (HR. Ibnu Hajah).

Solusi terbaik bagi dua orang yang saling mencintai adalah dengan segera menikahkannya. Karena dengan menikah, mereka akan terhindar dari perbuatan maksiat.

Islam menganjurkan yang sedang dimabuk cinta untuk segera menikah jika ia mampu. Namun jika ia belum mampu, maka berpuasalah.

“Barang siapa belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa karena puasa dapat menahan dirinya dari ketergelinciran perbuatan zina.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Silahkan kesimpulannya Anda pikirkan sendiri dengan akal sehat. Jika merasa tidak mampu melawan hawa nafsu, sebaiknya jangan pacaran, kecuali Anda mampu mengendalikan cinta ke arah yang lebih baik.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close