Survei: Tingkat Keterpilihan Yusril Ihza Mahendra Tertinggi di Dapil 3 DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono memaparkan hasil survei lembaganya Y-Publica memperlihatkan bahwa Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memiliki tingkat popularitas dan keterpilihan paling tinggi di Dapil 3 DKI Jakarta.

“Hasil survei menunjukkan popularitas Yusril mencapai 59,8 persen, kemudian caleg dari PSI Grace Natalie 55,1 persen, dan caleg PAN Abraham Lunggana alias Lulung 52,6 persen,” kata Rudi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Dari sisi elektabilitas papar Rudi, Yusril tetap berada di posisi teratas yakni 10,9 persen disusul Lulung 9,5 persen. Sedangkan elektabilitas Grace hanya 5,4 persen.

Sementara terang Rudi menambahkan, keponakan capres Prabowo Subianto, Saraswati Djojohadikusumo yang mendaftar sebagai caleg Gerindra di dapil DKI 3 hanya memiliki tingkat elektabilitas 4,5 persen.

DKI Jakarta diketahui terbagi dalam tiga dapil untuk Pileg DPR RI. Dapil 1 meliputi Jakarta Timur, dapil 2 Jakarta Pusat dan Selatan plus luar negeri, dapil 3 Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu.

Survei ini dilakukan Y-Publica pada 800 responden di Jakarta yang dipilih secara acak bertingkat. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka pada responden terpilih menggunakan kuesioner pada 21-30 Januari 2019. Sementara margin error dari survei ini kurang lebih 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker