MotoGP 2019: Ini Alasan Vinales Ubah Nomor dan Livery Motor

Abadikini.com, JAKARTA – Musim baru, lembaran baru. Itulah yang ada dalam benak pebalap Monster Energy Yamaha , Maverick Vinales , menyambut hadirnya musim baru kejuaraan MotoGP 2019 .

Salah satu lembaran baru yang dituliskan Vinales adalah dengan mengubah nomor motornya dari 25 menjadi 12.

Menurut Vinales, angka 12 memiliki arti yang sangat penting dalam hidupnya.

“Nomor 12 adalah tanggal lahir saya,” ungkap Vinales yang lahir dri Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995.

Rekan setim Valentino Rossi ini berharap nomor baru tersebut membawa peruntungan lebih baik untuknya di MotoGP.

Empat tahun sudah Maverick Vinales tampil di kelas para raja. Namun, dia belum sekalipun mampu meraih titel juara dunia MotoGP.

Vinales mengungkapkan, awal keputusannya memilih nomor 25 lantaran angka itu merupakan poin penuh bagi pebalap bila memenangkan sebuah balapan.

Namun, memasuki musim baru MotoGP 2019, angka 25 tersebut resmi dipensiunkan Vinales, yang telah digunakannya sejak debut di kelas Moto3 pada 2011 silam.

Dilansir Abadikini.com dari laman Suara.com, Senin (18/2/2019), Selain mengubah nomor motor, Maverick Vinales juga menggunakan livery yang kental dengan warna putih dari semula kental dengan warna merah.

Terkait perubahan warna ini, Vinales mengaku lebih percaya diri dengan warna putih.

“Sebab warna putih-putih itu terlihat bagus di motor,” ungkap Vinales menjawab pertanyaan dalam sebuah acara Yamaha Motorsport Media Conference di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

“Kami memutuskan ingin membuat motor telihat lebih menarik dengan warna itu,” tukas Maverick Vinales terkait perubahan nomor dan livery di MotoGP 2019.

Editor
Selly
Topik Berita
Back to top button