Games PUBG Mobile Bakal Diblokir di India?

Abadikini.com, JAKARTA- Game PUBG Mobile digandrungi oleh para gamer di berbagai negara. Game tersebut tampaknya mampu memberikan efek candu, terbukti adanya laporan bahwa seorang pria masuk rumah sakit gara-gara terlalu lama bermain game shooter itu.

Dilansir Ibtimes, setelah asosiasi pelajar, kini para dokter di J&K telah menuntut larangan pada Players Unknown Battlegrounds (PUBG) mobile, yang mereka yakini menyebabkan kerusakan pada karier akademis kaum muda selain memengaruhi kesehatan mereka

Menariknya, ujian State Board baru-baru ini menyatakan hasil Kelas 12, di mana hanya 52 persen siswa yang lulus. Ini digambarkan sebagai kinerja terburuk dalam satu dekade.

Meningkatnya pengaruh permainan PUBG pada siswa muda mungkin menjadi alasan untuk menyalahkan game populer tersebut.

Asosiasi Dokter Kashmir, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa kecanduan game PUBG merusak kesehatan psikologis para siswa dan efek sampingnya lebih buruk daripada narkoba.

Dr Suhail Naik, Presiden DAK, menyebut PUBG Mobile sebagai “spoiler of future” dan kaum muda yang sibuk memainkan game ini telah mengembangkan gangguan perilaku dan tidur yang serius.

Ia mengatakan, adanya cuaca buruk atau hal lainnya menyebabkan sebagian besar anak-anak dibatasi di dalam ruangan karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk ponsel. “Kecanduan game ini menjadi lebih memprihatinkan daripada kecanduan narkoba,” tambahnya.

Para dokter telah mendesak Gubernur J&K, Satya Pal Malik untuk memerintahkan pelarangan segera pada PUBG Mobile di negara bagian untuk menyelamatkan masa depan generasi muda.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker