Ustadz Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal adalah Hoaks, Beginilah Keadannya Sekarang

Abadikini.com, JAKARTA – Ustadz Arifin Ilham dirawat di RSCM. Sahabatnya, Ustadz Yusuf Mansur, datang menjenguk dan mengatakan wajah Ustadz Arifin cerah dan bisa bercanda.

“Alhamdulillah, tadi begitu sampai ustadz, yang saya senang adalah masih hidup. Nggak benar kabar meninggal dunia, dan dari matanya, wajahnya terang, cerah, seger. Bahkan sempat bercanda dengan candaannya khas beliau,” ujar Ustadz Yusuf di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Ustadz Yusuf menegaskan kabar Ustadz Arifin meninggal adalah berita bohong. Ia mendoakan sahabatnya panjang umur. Ustadz Yusuf pun sempat bercerita bahwa dirinya ‘ditahan’ tidak boleh pulang oleh Ustadz Arifin.

“Saya baca zikir, doa-doa, eh tidur ngorok. Saya abisin baca bacaannya, saya pamit, eh tangan dipegang kenceng. Tanda masih panjang umur, insyaallah, panjang umur dan sehat,” kata Ustadz Yusuf.

Ustadz Yusuf menyampaikan pesan kepada Ustadz Arifin bahwa sebagian besar masyarakat yang cinta ulama mendoakannya. Ustadz Yusuf juga menyatakan banyak tokoh dan pejabat yang menjenguk Ustadz Arifin karena dirinya rajin memberi nasihat.

“Beliau termasuk senior, paling duluan ya. Pasca-Kiai Zainuddin MZ. Jadi interaksi dengan para pejabat kan dari awal memang udah banyak. Beliau kan paling rajin nasihati para penguasa kan, kepolisian, tentara, kementerian, walikota, bupati, menteri, presiden. Wajar kalau para pejabat gantian memperhatikan,” jelasnya.

Ustadz Arifin Ilham sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Kanker itu disebut telah sembuh.

Beberapa tokoh hari ini datang menjenguk Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, di antaranya cawapres Ma’ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (dor.ak/det)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker